SELAMAT DATANG DI TOKO KAMI, DAPATKAN HERBABET untuk atasi diabetes melitus " Setiap kali Allah menurunkan penyakit, pasti Allah menurunkan obatnya kecuali tua dan kematian"... (Shahih Bukhari dan Muslim)

KEGEMUKAN (OBESITAS)

KEGEMUKAN (OBESITAS) adalah kelebiahan berat badan. 

Mempunyai bentuk tubuh yang indah dan proposional merupakan dambaan setiap orang, tetapi untuk mendapatkan tubuh yang ideal itu bukanlah hal yang mudah karena banyak faktor yang mempengaruhinya, misalnya faktor bawaan, konsumsi makan, maupun faktor metabolisme. Badan gemuk sering dihubungkan dengan jumlah timbunan lemak dalam tubuh yang terlalu berlebihan dan timbunan itu terjadi di beberapa tempat yang dapat mempengaruhi bentuk tubuh seseorang. Timbunan lemak yang terjadi pada daerah perut akan menyebabkan perut menjadi bengkak dan dapat menghilangkan lekukan pada daerah pinggang bahkan sampai menjadikan perut buncit (posisi perut maju ke depan). Sementara timbunan lemak yang terjadi pada daerah pinggul, yang sering terjadi pada wanita, akan menyebabkan postur tubuh menjadi seperti buah pir.
Secara umum kegemukan memberikan efek kurang baik, selain mengurangi kelincahan dan keindahan tubuh juga meningkatkan resiko terkena penyakit termasuk penyakit degeneratif atau kelaianan metabolisme seperti tekanan darah tinggi (hipertensi), penyakit jantung koroner, penyakit kalianan pernapasan, penyakit gula (diabetes melitus), dan keluhan pada persendian (artritis).


Bobot badan ideal dapat dihitung dengan indeks Broca, yaitu tinggi badan dalam satuan sentimeter dikurangi faktor 100 kemudian hasilnya dikurangi 10%. Seseorang dinyatakan telah mengalami kegemukan bila bobot badannya telah melampaui lebih dari 20% dihitung dari bobot idealnya. Berdasarkan kondisinya,
penderita obesitas
dikelompokkan menjadi 4 tingkatan :


  • Simple obesity
    (kegemukan ringan) : kelebihan bobot badan sebanyak 20% dari bobot ideal, tanpa disertai penyakit diabetes melitus, hipertensi, dan hiperlipidemia.

  • Mild obesity
    , kelebihan bobot badan antara 20-30% yang belum disertai penyakit tertentu, tetapi sudah perlu diwaspadai.

  • Moderat obesity
    , kelebihan bobot badan antara 30-60%. Pada tingkat ini penderita telah termasuk beresiko tinggi untuk menderita penyakit yang berhubungan dengan obesitas.

  • Morbid obesity
    , kelebihan bobot badan lebih dari 60%, dengan resiko yang sangat tinggi terhadap pernapasan, gagal jantung, dan kematian mendadak.
Upaya mengurangi kegemukan dapat dilakukan melalui :
1. Peningkatan aktivitas fisik seperti olah raga.
2. Mengkonsumsi makanan rendah kalori, tetapi cukup protein.
3. Mengkonsumsi sayur atau buah segar.
4. Dianjurkan mengkonsumsi ramuan tanaman obat yang dapat mengurangi kandungan lemak dalam ubuh, ramuan yang bersifat laksan atau diuretik dan mengurangi nafsu makan (anoreksia). Penggunaan ramuan yang bersifat laksan dan mengurangi nafsu makan sebaiknya tidak dilakukan dalam jangka waktu lama. Disamping faktor kegemukan, postur tubuh seseorang juga memberikan sumbangan terhadap tingkat kepercayaan diri seseorang.
Generasi muda yang berpostur tubuh pendek masih menginginkan tinggi badannya bertambah sehingga dapat memberikan penampilan yang lebih baik. Dan kenyataannya, postur tubuh generasi muda sekarang relatif tinggi bila dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Hal ini antara lain disebabkan oleh terjadinya perubahan pada pola makan. Perubahan yang meliputi konsumsi amino argini, ornitin, dan taurin ternyata berperan dalam meningkatkan aktivitas pengeluaran hormon pertumbuhan, terutama pada anak yang telah melewati masa pertumbuhan. Anak yang semula bertubuh pendek dan gemuk dapat menjadi lebih tinggi dan langsing dengan aktifnya hormon pertumbuhan yang akan membekar kelebihan lemak dan membentuk jaringan otot, serta pertumbuhan jaringan tulang. Asam-asam amino tersebut ternyata ditemukan pada berbagai jenis tumbuhan yang mampu bertahan hidup dan tumbuh di tempat-tempat yang kering atau gersang seperti jenis kaktus.
I. Penyebab
Obesitas
bersifat reversibel. Penyebab utama adalah kelebihan masukan kalori yang tidak seimbang dengan pengeluaran kalori. Oleh karena itu, upaya penurunan bobot badan dapat dilakukan dengan penurunan masukan kalori ke dalam tubuh.
II. Tanaman untuk membuat ramuan obat pengendali kegemukan
Tanaman untuk tujuan ini yaitu yang sedikit mengandung karbohidrat, banyak berserat, serta mempunyai manfaat menjaga keseimbangan hormonal dan enzim pencernaan lemak. Jenis tanaman yang dimaksudkan adalah :
1. Delima putih
2. Pace
3. Bengle
4. Kemuning
5. Asan jawa
6. Lempuyang
7. Jeruk nipis
8. Sirih
9. Jinten hitam
10. Temu kunci
11. The
12. Kunyit
13. Jati belanda
14. Temu giring

III. Ramuan untuk mengendalikan kegemukan

a. Ramuan 1
Bahan :
Daun delima putih muda 2 genggam
Garam dapur sedikit
Air matang 1 gelas
Cara membuat :
Daun demila muda dicampur garam dan air kemudian diremas-remas hingga daun menjadi lumat kemudian diperas. Air perasan diminum 2x sehari. Lakukan hal ini hingga beberapa hari.
b. Ramuan 2
Bahan :
Buah mengkudu 1 buah
Bengle 10 gram
Daun kemuning 7 gram
Asam jawa 5 gram
Lempuyang 8 gram (dipotong tipis)
Air
Cara membuat :

Semua bahan, kecuali asam, dicuci bersih kemudian dimasukkan ke dalam wadah dan ditambah air serta asam. Campuran direbus dalam keadaan tertutup hingag mendidih selama 30 menit. Setelah dingin, tutup dibuka dan larutan beningnya dituangkan kemudian disaring. Air saringan diminum 2x sehari, pagi dan sore, masing-masing ½ gelas. Lakukan hal ini hingga beberapa hari.

=====================================
Obat Herbal perontok kegemukan / Obesitas HERBASLIM dengan izin Allah
- Menurunkan berat badan
- Mengurangi nafsu makan berlebih
- Membakar kolesterol, menjaga kestabilan berat badan







Harga obat herbal HERBASLIM Rp 49.000,-
Pesan di sini ; Obat Herbal Al-biruni, harga belm termasuk ongkos kirim.

4 komentar:

farmakologi mengatakan...

info buat semuanya. sebelum kita memberikan tindakan farmako terapi hendaknya kita harus mengetahui ilmu farmakologi terlebih dahulu. karena jika kita mengetahui reaksi obat tersebut maka hasilnya akan maksimal dan sekecil mungkin memberikan efek samping yang merugikan. terima kasih, kunjungi blog ilmufarmakologi.blogspot.com

Unknown mengatakan...

gan tokonya ada di daerah bogor gaa ??

Anonim mengatakan...

Afwan disc max berapa akhi? Ana abuisa jkt,021 9666 0111

Anonim mengatakan...

Isworo.gan@gmail.com (email addres)abuisa

Albigura herbal gurah pembuang riak dan dahak, penyembuh sinus, TBC dll, isi 50 kapsul harga Rp. 75.000,-
ALBIMORE herbal membantu penyembuh penyakit kangker dan tumor, isi 50 kapsul harga Rp. 85.000,-
ALBIKOLES herbal penurun kolesterol dalam darah, isi 50 harga Rp. 75.000
HERBABET/ALBIBET mengobati penyakit diabetes, isi 50 kapsul harga Rp. 85.000
HERBATENSI mengobati penyakit hipertensi/darah tinggi, isi 50 kapsul harga Rp. 75.000
HERBANISA untuk keputihan dan nyeri haid, isi 50 kapsul harga Rp. 75.000